Susur Kali Kening, BPBD Temukan 8 Titik Rawan Longsor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selama dua hari, Tim Kajian, Kebutuhan Pasca Bencana (Jitupasna) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, melakukan kegiatan susur sungai Kali Kening yang meliputi Kecamatan Parengan hingga Kecamatan Kenduruan.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari kegiatan susur sungai Bengawan Solo yang beberapa hari kemarin telah dilaksanakan mulai dari Kecamatan Parengan hingga wilayah Kecamatan Widang.

"Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan susur sungai bengawan solo kemarin," terang Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Joko Ludiyono.

Menurut Joko, pada kegiatan susur kali kening petugas menemukan 8 titik rawan longsor dan serta mendapati beberapa pemukiman warga di dekat bantaran sungai yang kondisinya menghawatirkan dan rawan roboh.

"Ditemukan 8 titik yang rawan longsor dan pemukiman penduduk di bantaran kali kening yang kondisinya menghawatirkan serta rawan terjadinya roboh," pungkasnya.

Selanjutnya, hasil dari temuan susur sungai kali ini akan disampaikan kepada pihak yang terkait, untuk segera bisa ditindaklanjuti.[hud/rom]