Tiang PJU Retak, Masyarakat Berharap Segera Diperbaiki

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Fasilitas umum tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Tuban kondisinya meprihatinkan, masyarakat berharap agar segera dilakukan revitalisasi.

Menurut pantuan blokTuban.com sepanjag jalan Gajah Mada hingga arah terminal wisata Sunan Bonang terdapat banyak tiang lampu penerangan jalan yang kondisinya meprihatinkan seperti dinding retak-retak dan juga pengeroposan.

Selain itu daerah tersebut merupakan pusat perekonomian di Tuban karena dekat pasar. Tentunya hal ini dapat membahayakan pengguna jalan baik yang berkendara atau pun yang pejalan kaki.

Lebih lanjut menurut tukang parkir depan pasar, Lasiran (43) mengatakan, kondisi tiang lampu PJU yang retak dan mengeropos di daerah ini sudah bertahun-tahun lamanya, akan tetapi belum ada perbaikan dari dinas terkait. Untuk itu ia berharap agar segera diperbaiki sebelum rusak lebih parah dan dapat menimbulkan korban.

"Sudah lama kondisinya seperti itu, tapi belum ada perbaikan," ungkap Lasiran.

Terkait hal ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), bidang kebersihan dan pertamanan, Sumarno mengatakan, memang sudah waktunya untuk dilakukan revitalisasi dan rencananya akan dilakukan pada tahun ini.

"Rencananya tahun ini akan diperbaiki dan juga sudah kami lakukan pendataan," ungkap Sumarno.
[nid/rom]