Taman Panda Siap Sambut Pengunjung Perayaan Imlek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Taman Panda yang berada di halaman belakang Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban siap menyambut pengunjung pada perayaan Tahun Baru Imlek 2570 yang akan berlangsung pada 5 Februari 2019.

Taman Panda yang baru yang berdiri sekitar satu tahun tersebut, terdapat beberapa patung panda baik berukuran kecil maupun besar. Selain itu ada juga patung kungfu panda, sehingga cocok sebagai tempat berfoto-foto atau berselfi.

"Kita mulai menata Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, mulai dari taman, patung naga dan patung harimau yang ukurannya sangat besar," terang Ketua Umum Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan, Rabu (30/1/2019).

Lebih lanjut, Taman panda tersebut dibangun dihalaman belakang klenteng KSB Tuban  agar suasana di area klenteng terasa seperti di Negeri Tirai Bambu, karena ada juga kolam ikan dan beberapa tanaman bambu. 

"Taman Panda ini dipilih karena unik dan langka," terang Gunawan.

Ditambahkan Gunawan, untuk saat ini di halaman belakang klenteng KSB Tuban juga ada penambahan obyek wisata Patung Naga dan Patung Harimau yang ukurannya masing-masing sepanjang kurang lebih 30 meter yang diperkirakan selesai saat ulang tahun nanti.[hud/col]