Klenteng Kwan Sing Bio Mulai Persiapkan Perayaan Imlek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio (KSB) Kabupaten Tuban yang berada di Jalan RE. Martadinata mulai mempersiapkan perayaan Tahun Baru Imlek 2570 yang akan berlangsung pada 5 Februari 2019.

Pantauan blokTuban.com, persiapan tersebut dilakukan oleh pengurus klenteng KSB dengan membersihkan semua tempat yang ada di Klenteng, serta memasang properti-properti perayaan Tahun Baru Imlek, seperti lampion dan hiasan-hiasan yang lainnya.

"Sudah mulai tanggal 25 kemarin kita mempersiapkan Imlek dan tanggal 28 lalu sudah melakukan sembahyang," terang Ketua Umum TITD Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan, Rabu (30/1/2019).

Gunawan juga mengungkapkan jika Tahun Baru Imlek 2570 ini merupakan peralihan dari tahun Anjing Kayu ke tahun Babi Kayu, dimana pada tahun Babi Kayu ini membawa kemakmuran.

"Harapan kita di tahun Babi Kayu ini Indonesia lebih makmur dan maju," imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2570 ini diperkirakan umat yang akan beribadah maupun pengunjung akan mulai berdatangan mulai tiga hari sebelum perayaan Imlek berlangsung. [hud/rom]