BNNK Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes Urin Pekerja Glamour

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban mensosialisasikan terkait bahaya Narkoba kepada puluhan pekerja dan pemandu lagu di tempat hiburan malam Glamour yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (30/1/2019).

Dalam kegiatan tersebut petugas BNNK Tuban menyampaikan pesan-pesan terkait bahaya Narkoba. Selain itu juga memberikan pemahanan dan pengertian kepada pekerja dan pemandu lagu apa itu narkoba, efek penggunaan narkoba, serta bagaimana cara pencegahannya.

"Ini merupakan kegiatan rutin kita dalam memberikan pengertian kepada semua pegawai terkait bahaya Narkotika," terang Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana.

Dia menambahkan, salah satu tempat yang memang rawan menjadi tempat peredaran Narkoba adalah tempat karaoke. Sehingga, BNNK Tuban meminta kepada semua pegawai dan karyawan tempat hiburan malam itu untuk ikut melakukan pencegahan.

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan inisiatif dari Onwer, sebagai komitmen moral untuk ikut memerangi Narkoba. Semoga bisa ditiru tempat-tempat yang lain," tambahnya.

Selanjutnya, setelah mnyampaikan penjelasan terkait bahaya Narkoba, puluhan pekerja dan pemandu lagu itu langsung di tes urine. "Dari hasil tes urin sebanyak 25 orang atau sampling, hasilnya semua negatif dari Narkoba," tandasnya.

Sementara itu, Owner Glamour Denny Setiawan menyatakan jika kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk terus mendukung pencegahan peredaran Narkoba di Bumi Wali. "Kita komit melawan peredaran Narkoba," ujar Denny Setiawan.[hud/col]