Optimalkan SDM, Disparbudpora Tuban Gelar TOT Paskibraka

Reporter: M. Anang Febri 

blokTuban.com - Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) melalui Bidang Kepemudaan mengadakan Training Of Trainer (TOT) untuk Tim Seleksi, Pelatih, Instruksi dan Pendamping Paskibraka Kabupaten Tuban tahun 2019.

Kegiatan berjalan 2 hari mulai Senin (28/1/209) kemarin dan hari Selasa (29/1/2019) ini, digelar di gedung pertemuan Disparbudpora Tuban dengan melibatkan 30 peserta dari berbagai lini. Baik dari TNI, POLRI, Praktisi, Perguruan Tinggi, dan pihak terkait Paskibraka.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Listyo Utomo ketika ditemui usai acara menjelaskan, TOT kali ini membahas total tentang bagaimana sistem dan persyaratan seputar Paskibraka.

"Jadi semuanya dibahas penuh, secara sistem, regulasi, lengkap dengan tanya jawab soal et siapa seleksi Paskibraka Tuban," kata Listyo Utomo kepada blokTuban.com.

Ditambahkannya, Training Of Trainer tersebut juga mengundang narasumber utama dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa timur.

Dengan demikian, pihaknya berharap agar proses daripada persiapan Paskibraka Kabupaten Tuban bisa lebih tahu, berwawasan luas, dan meningkatkan kualitas tim Paskibraka sesuai regulasi yang ada.

"Harapan kita, semoga tim Tuban bisa memiliki Paskibraka yang berkualitas unggul, sehingga dapat berpartisipasi. Baik tingkat Provinsi dan Nasional," pungkasnya. [feb/col]