Bangun Jiwa Nasionalisme, GEMAUTAMA Sosialisasi di Sekolah

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Dalam rangka membangun jiwa Nasionalisme dan Kebangsaan antar umat beragama, Organisasi Generasi Muda Umat Beragama (GEMAUTAMA), menyelengarakan seminar dan sosialisas di SMA Negeri 1 Tuban. Sabtu (26/1/2019)

Perwakilan dari GEMAUTAMA, Sutresno mengatakan, acara ini bertujuan untuk mebentengi sejak dini siswa dan siswa di yang ada di Kabupaten Tuban agar terhindar dari aliran radikalisme yang saat ini sudah berkembang pesat. Selain itu juga untuk mepersatukan antara umat beragama yang ada di Tuban. 

"Nantinya acara ini akan di selengarakan di setiap SMA dan SMK se- Kabupaten Tuban, yang diawali dari SMA Negeri 1 Tuban."ungkap Sutresno.

Lebih lanjut, ia berharap apa pun agamanya tetap bersatu yaitu Indonesia  dan NKRI harga mati. Ke depannya mereka tidak gampang terhasut apabila ada yang mecoba menghasuti mereka dengan aliran radikalisme.

"Berbeda - beda tetap satu tujuan yaitu Indonesia dan NKRI harga mati," tegasnya.

Hal ini mendapatkan respon positif di kalangan Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Tuban. Salah satunya, Hidayah nurlaily (15). Dia mengatakan,  acaranya sangat seru karena mendapatkan banyak pengalaman. "Serta dapat mepererat tali persaudaraan antar umat beragama," ujarnya. [nid/ito]