Pos BPBD Rengel Jadi Tumpuan Penanggulangan Tuban Selatan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca difungsikan Pos Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupetan Tuban di wilayah Kecamatan Jatirogo pada tahun 2018, kini penambahan titik Pos BPBD juga telah diresmikan di Kecamatan Rengel.

Ketika dikonfirmasi terkait keberadaan pos BPBD di Rengel, Camat Rengel menyambut suka cita pengoptimalan pos di wilayah birokrasinya.

"BPBD tadi tasyakuran menempati, dan mulai tahun ini sudah bisa on dan beroperasi di sekitar sini," buka Camat Rengel, Eko Wardhono kepada blokTuban.com, Jumat (25/1/2019).

Camat juga menjelaskan, adanya titik pos BPBD yang menyentuh Tuban selatan itu diharapkan mampu menangani segala bentuk kejadian dengan potensi bencana. Baik kebakaran, banjir, ataupun bencana lain.

Menurutnya, dalam pengaktifan fungsi pos Penanggulangan Bencana yang baru diresmikan pagi tadi itu, BPBD Kabupaten Tuban akan terus meningkatkan kuantitas berikut kualitas kerja daripada Pos BPBD Rengel.

Di sisi lain, dari pantauan lapangan blokTuban.com di lokasi pos BPBD yang masih satu area dengan kantor Kecamatan Rengel itu, sudah ada beberapa petugas yang berjaga. Sudah ada satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), parkir rapi di halaman pos BPBD Rengel.

"Harapan kita, semoga dengan adanya pos BPBD Rengel ini bisa mempermudah jangkauan akses, lebih maksimal menangani suatu bencana. Sedangkan untuk detail BPBD, bisa langsung menghubungi yang bersangkutan," tuturnya singkat. [feb/col]