Perdana, KMI ASSALAM Bangilan Gelar Campfest

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Kulliyatul Mu'allimin Wal Mu'allimat Al Islamiyah (KMI) ASSALAM Bangilan, yang tergabung dalam wadah organisasi Ikatan Keluarga Ponpes ASSALAM atau IKPA akan menggelar event Campus Festival (Campfest) 2019. Kegiatan perdana ini akan digelar di Ponpes ASSALAM Putri, Desa/Kecmatan Bangilan, Kabupaten Tuban, pada Jum'at (1/2/2019) mendatang.

Wakil Ketua IKPA Ustadz Mulyadi kepada blokTuban.com mengatakan, ide ini muncul lantaran banyaknya tawaran alumni KMI ASSALAM untuk sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di kampusnya. Sementara itu, kegiatan santri di pondok cukup padat.

"Ide Campfest muncul karena banyak yang minta waktu sosialisasi kampus. Sedangkan agenda kelas 6 KMI ASSALAM atau kelas XII sudah sangat full," terang Ustadz Mulyadi, Rabu (23/1/2019).

Ditambahkan pria ramah ini, acara akan dimulai pagi dengan agenda sosialisasi di halaman Ma'had (pondok) dengan seluruh santri. Kemudian pihak kampus diberi kesempatan buka stand sampai sore.

"Acara ini bareng dengan pelaksanaan ngaji bulanan wali santri," imbuhnya.

Sementara ini informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan ada tujuh kampus yang memastikan ikut acara Campfest ASSALAM 2019. Sesuai yang disampaikan oleh Ustaz Mulyadi antara lain, UIN Sunan Ampel, IPMAFA, IAIN Salatiga, UIN Walisongo, STAI Al-Muhammad, IAIN Kediri, dan STAI Al-Anwar.

Pihaknya mengklaim dengan suksesnya Cmpfest ASSALAM 2019 ini, akan menjadi sejarah baru untuk perkembangan dan kemajuan Pondok Pesantren yang didirikan oleh alm. KH Abdullah Moehaimin Tamam itu. Sehingga ke depan para penerus tinggal melanjutkan.

"Tujuan Campfest ASSALAM 2019 ini menjadi ajang silaturahim, mengenalkan kampus, memotivasi adik-adik yang masih nyantri, dan ahadduts bin ni'mah (ekspos)," bebernya panjang lebar. [rof/rom]