Hari ini PLN Jatirogo Lakukan Pemadaman dan Penurunan Tegangan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - PT. PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Jatirogo menyatakan, hari ini ada peningkatan keandalan jaringan listrik di wilayah kerjanya. Pihaknya memberitahukan, dampak dari kegiatan ini akan terjadi pemadaman dan penurunan tegangan listrik pelanggan.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan blokTuban.com dari Manajer ULP PLN Jatirogo, Sigid Sudjatmika, Rabu (23/1/2019) terdapat pekerjaan urgent pemasangan proteksi jaringan dan sisip tiang TD pelanggan BST. Waktu pekerjaannya pukul 09.00 sampai 13.00 Wib.

"Wialayah yang padam sebagian Tamabakboyo, Desa Bulu, Gadon, Bancar, Ngepon, Bader, Tenger, Tergambang, Siding, Sumberan, Kayen, Ngujuran, Besowo, Ketodan, Salam, Kedungmakam, Sekaran, dan Bader," terang Sigid.

Selain itu, lanjut Sigid, ada lagi terdampak pemasangan proteksi jaringan dan sisip tiang TD pelanggan BST pukul 10.00-13.00 Wib. Wilayah yang akan mengalami tegangan drop antara lain, Kecamatan Jatirogo, Kenduruan, Senori, dan Singgahan.

"Insyaallah tidak padam namun mungkin tegangan agak drop, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ucap Sigid.

Pihaknya menghimbau, bagi pelanggan yang menggunakan genset, agar dipisah dengan instalasi listrik PLN. Apabila pekerjaan selesai sebelum waktu yang ditentukan, tegangan akan normal kembali. [rof/rom]