Sebuah Kapal Cargo Terdampar di Pantai Jenu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com -  Sebuah Kapal Cargo bernama Pelya yang digunakan untuk memuat hasil produksi semen terdampar di Pantai Utara Tuban turut Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (22/1/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com dilokasi, kapal Cargo tersebut terdampar hingga di tepi pantai Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu memang cuaca laut sedang buruk, angin berhembus kencang dan ombaknya besar.

"Ombaknya besar, kapal itu tiba-tiba terdampar, dan ABKnya masih nampak di atas semua," terang warga desa setempat, Sunawi.

Sementara itu, petugas KPLP Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan UPP Brondong Lamongan, Aris Mariyoko mengungkapkan  kapal Cargo itu tiba di Tuban pada (16/1/2019) kemarin dalam keadaan kosong.

Kemudian saat hendak muat Semen Pack di pelabuhan tiba-tiba kapal itu terseret ombak hingga sampai ke tepian pantai Desa Tasikharjo. "Cuaca buruk menjadi penyebab kandasnya kapal, memang saat kejadian kecepatan angin mencapai 3 Knot," pungkas Aris.[hud/ito]