Intip...! Hujat Lebat Masih Berpotensi Mengguyur Wilayah Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Tuban hari ini, Selasa (22/1/2019) akan turun hujan. Oleh sebab itu masyarakat di Bumi Wali diminta selalu waspada.

BMKG Tuban mencatat, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpotensi mengguyur 20 kecamatan di Tuban. Hujan diprediksi terjadi siang, sore dan malam hari.

Dari data yang dihimpun wartawan media ini dari akun resmi Instagram BMKG Tuban, hujan lebat berpotensi mengguyur wilayah Singgahan, Perengan, Soko, dan Rengel pada siang nanti setelah waktu Dhuhur.

Sementara Kecamatan widang yang sempat diterjang angin kencang saat hujan lebat kemarin, siang hingga sore nanti diprediksi hujan sedang.

Perlu diwaspadai kecepatan angin di Kabupaten Tuban. Sebab dari data prakiraan cuaca hari ini, kecepatannya diperkirakan mencapai 20 hingga 30 kilometer per jam.

Suhu udara minimum kisaran 24 derajat celcius dan suhu maksimum 32 derajat celcius. Sedangkan kelembaban udara berada di angka 65 hingga 95 persen.

Tinggi gelombang di perairan utara Tuban diperkirakan mencapai 2 hingga 4 meter. BMKG menyatakan tidak ada peringatan dini alias Nihil. [rof/rom]