Boyong Adipura, Bupati Singgung Sejumlah Toko di Jalan Nasional yang Lumutan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tasyakuran atas diraihnya penghargaan Adipura untuk yang ke tujuh kalinya dan Anugerah Perkim Award tahun 2018 diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban di Taman Kota, Selasa (22/1/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati Tuban, Fathul Huda menyinggung terkait keberadaan sejumlah toko besar di sepanjang Jalan Nasional Panglima Sudirman, Tuban yang masih banyak lumutan.

[Baca juga: Adipura ke-7, Bupati Akui Persoalan Sampah di Sungai Masih Belum Selesai ]

"Ada beberapa toko besar yang tidak pernah dicat, sehingga mengakibatkan pandangan di Kota Tuban menjadi jelek, padahal kita ingin bersih. Masak ngecat setahun sekali saja tidak pernah," terang Bupati Tuban usai memberikan sambutan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Tuban, Sudarmaji menyampaikan, bahwa toko itu sudah menjadi target Dinas PRKP Tuban di tahun 2019.

"Kami sudah menginventanisir banyak tembok yang tidak bertuan. Memang keberadaan toko dan tembok tidak bertuan itu membuat wajah kota nampak tidak fresh," imbuh Sudarmaji

Dia tidak menyebutkan berapa jumlah toko itu, namun pada tahun 2019 ini pihaknya telah mentarget sejumlah toko yang berada disepanjang jalan Panglima Sudirman turut Kelurahan Karangsari, Sidomulyo, Kingking Kecamatan Tuban.[hud/ito]