Adipura ke-7, Bupati Akui Persoalan Sampah di Sungai Masih Belum Selesai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar acara Tasyakuran atas diraihnya penghargaan Adipura untuk yang ke tujuh kalinya dan Anugerah Perkim Award tahun 2018, Selasa (22/1/2019).

Tasyakuran tersebut diselenggarakan di Taman Kota yang dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Kepala Kejaksaan, OPD, perwakilan perusahaan BUMN, serta seluruh anggota Tim Satberkota yang di bentuk oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Tuban.

Bupati mengungkapakan, bahwa kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada Dinas PRKP Tuban dan semua masyarakat di Kabupaten Tuban. Sebab, keberhasilan ini adalah keberhasilan bersama.

"Kita harapkan semuanya termotivasi, sehingga Adipura ini bisa dipertahankan," terang Bupati Tuban, H. Fathul Huda.

Diungkapkannya, meski penghargaan ini sudah ke tujuh kalinya, namun diakui hingga saat ini permasalahan sampah di sungai masih belum selesai. Sehingga diharapkan tahun 2019 masyarakat lebih sadar dengan tidak membuang sampah di sungai.

"Kita minta kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai, kita juga sudah bolak-balik memberikan bantuan pengerukan namun tidak selesai-selesai," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia sudah memerintakan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar memberikan pagar tinggi dengan diberi tempat sampah, agar masyarakat tidak membuang sampah di laut.[hud/ito]