Kick Off Liga 2 Dijadwalkan Bulan Mei

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sekretaris Persatu Tuban, Fahmi Fikroni menyatakan dalam kongres PSSI yang berlangsung di Sofitel Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019) kemarin, salah satu yang dibahas adalah kick off liga 1 dan 2 2019. Kompetisi sepakbola pada dua kasta ini dipastikan akan digelar mulai bulan Mei.

"Agenda PSSI ini akan dimulai akhir Mei setelah Pemilu," terang Gus Roni, sapaan akrabnya saat dihubungi wartawan media ini melalui ponselnya, Senin (21/1/2019).

Data yang berhasil dihimpun wartawan media ini menyebutkan, Liga 1 2019 mulanya diwacanakan bergulir mulai akhir April, setelah Pemilihan Presiden (pilpres) Republik Indonesia. Tapi, jadwal diubah dalam Kongres PSSI kemarin.

"Liga 2 biasanya di gelar 1-2 minggu setelah Liga 1," ucapnya menambahkan.

Dalam Kongres PSSI kemarin juga disebutkan Gus Roni, Edy Rahmayadi resmi menyatakan mundur dari ketua umum PSSI. Edy menyerahkan kepengurusan kepada Wakul Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Selain itu, poinnya dari Kongres kemarin yaitu, pengunduran Ketum (Edy, red) dan digantikan oleh wakil ketua sampai kongres selanjutnya," pungkas Gus Roni menandaskan.

Dikabarkan sebelumnya, tahun ini Persatu Tuban dinyatakan lolos promosi Liga 2 tahun 2019. Laskar Ronggolawe berhasil menyelesaikan kompetensi Liga 3 Nasional tahun 2018 hingga babak 8 besar. [rof/ito]