Dump Truk Terguling di Jalan Raya Jatirogo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebuah kendaraan Dump Truk bernopol K-1902-ED terlibat kecelakaan dengan Dump Truk bernopol K-1445-SD di jalan raya Jatirogo - Bojonegoro. Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang terjadi di timur pasar hewan Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo Tuban ini terjadi sekitar pukul 10.00 Wib, Senin (21/1/2019).

Akibat Laka Lantas ini, mobil Dump Truk berwarna merah (bernopol K-1902-ED) yang dikemudikan Jiman itu terguling. Sementara mobil Dump Truk berwarna kuning (bernopol K-1445-SD) yang dikemudikan Linardi selamat.

"Dugaan sementara kecelakaan dipicu karena sopir (Jiman) mengantuk," terang Wakapolsek Jatirogo, IPDA Suhardi, Senin siang.

Data yang berhasil dihimpun wartawan media ini menyebutkan, kronologi kecelakaan berawal dari mobil bernopol K 1902 ED melaju dari timur ke barat. Sang sopir diduga mengantuk sehingga menghantam Dump Truk nopol K 1445 SD pada bagian ban belakang.

"Kendaraan K-1902-ED tersebut melaju dari timur ke barat. Karena kurang konsentrasi (ngantuk) akhirnya terjadi laka, yakni nyrempet kena pelek kanan belakang Dump Truk bernopol K-1445-SD, dan terguling," ulasnya panjang lebar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan sopir Dump Truk yang terguling hanya luka-luka dalam insiden ini. Namun akibat peristiwa ini arus lalu lintas sempat melambat, karena badan truk memakan separuh badan jalan

"Kendaraan bisa terevakuasi sekitar pukul 11.30 WIB. Arus lalu lintas pun kembali normal," pungkasnya. [rof]