Puluhan Ribu Warga Tuban Ikuti Jalan Sehat Bersama Kang Yudi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di halaman GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, puluhan ribu warga Kabupaten Tuban mengikuti Jalan sehat yang digelar Arek Ronggolawe Tuban. Kegiatan itu, dimotori oleh Kang Yudi, salah satu tokoh pemuda di Bumi Wali sebutan lain Tuban.

Jalan sehat gratis tersebut dilepas oleh Ketua DPRD Tuban H. Miyadi, didampingi Kang Yudi, dan beberapa tokoh agama, pemuda, serta masyarakat di Kabupaten Tuban.

“Peserta puluhan ribu, karena panitia menyediakan kupon undian jalan sehat lebih dari 30 ribu kupon, dan habis,” terang Khusni Mubarok, Ketua jalan sehat Arek Ronggolawe, Minggu (20/1/2019).

Rute jalan sehat dimulai dan finish di lapangan GOR, dengan hadiah utama ada 3 sepeda motor, 20 sepeda gunung, 2 kulkas, 10 kipas angin, kompor gas, magic com, dan banjir doorprize.

Pantauan blokTuban.com, peserta begitu antusias mengikuti jalan sehat bersama Kang Yudi sampai selesai. Selain itu, di sela-sela acara juga ada lomba Senam Dayung yang telah dipopulerkan Presiden Jokowi pada pembukaan Asian Games 2018.

“Para peserta begitu semangat mengikuti jalan sehat, dengan hadiah utama 3 sepeda motor,” imbuh Ketua Panitia.

Sementara itu Eko Wahyudi atau yang sering disapa Kang Yudi, mengatakan jalan sehat ini dalam rangka menjaga silaturahmi dan kerukunan masyarakat Tuban. Karena dengan berkumpul melalui jalan sehat, bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk membudayakan hidup sehat melalui jalan sehat dan senam pagi,” tambah pria yang juga Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Kabupaten Tuban.

Dia berpesan dimomen tahun politik ini mengajak seluruh warga menjaga kondusifitas dan kerukunan. Dengan harapan warga jangan sampai terprovokasi dan melakukan tindakan-tindakan yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan, sehingga merugikan diri sendiri dan orang banyak.

“Mari kita ciptakan kondisi tetap aman dan nyaman, khusunya wilayah Tuban. Meski, berbeda pilihan harus dimaknai sebagai bagian dari demokrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Arus Bawah Jokowi Michael Umbas, mengajak ribuan peserta untuk saling menjaga kerukunan dan menghindari permusuhan. Terlebih ditahun politik ini, mari bersama rakyat untuk menjaga Indonesia tercinta.

“Tahun politik ini mari menjaga kerukunan, kita tidak bermusuhan, dan kita bersaudara,” pungkasnya.[hud/ito]