Trotoar Rusak, PRKP: Tunggu Giliran Untuk Diperbaiki

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Menangapi perihal keluhan masyarakat, dikarenakan beberapa trotoar di Kabupaten Tuban yang rusak dan berlubang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemungkiman (PRKP) menyatakan bahwa hal tersebut menunggu giliran untuk diperbaiki.

Salah satu trotoar yang berlubang berda di Jalan Panglima  Sudirman jalur Nasional, Kelurahan Baturetno atau depan SMP Negeri 6  Tuban. Menurut penuturan warga yang berjualan di sekitar trotoar, Agus, lubang trotoar sudah sejak lima bulan yang lalu,  hingga saat ini belum ada perbaikan dari dinas yang terkait.

"sudah sekitar lima bulan lalu, "ungkap pria 30 tahun itu.

Menanggapi hal ini,  Kepala Dinas PRKP Kabupaten Tuban, Sudarmaji, mengatakan, pihaknya sudah melakukan penangan untuk sementara.  "Lubang kami tutup dengan bongkahan dulu,"ungkap Sudarmaji.

 Lebih lanjut, trotoar yang berlubang di Kabupaten Tuban khususnya di wilayah kota memang sudah banyak yang rusak. Nantinya trotoar di seluruh Kabupaten Tuban akan diperbaiki dan diberikan penambahan granit untuk disabilitas. Akan tetapi pengerjaannya bergilir, saat ini pembangunan trotoar yang sudah selesai baru di Jalan Basuki Rahmad, Jalan  Pramuka dan Jalan Tengku Umar.

" Pengerjaannya bergilir. Nantinya seluruh trotoar di Tuban, terutama di Kota akan diperbaiki,"ungkapnya. [nid/ito]