Catat, Besok Hujan Lebat Berpotensi Mengguyur Wilayah Ini

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Berdasarkan prakiraan cuaca, besok Minggu (20/1/2018), hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Tuban pada siang hingga malam hari. Pada pagi harinya diprediksi cerah hingga berawan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan informasi tersebut melalui akun resmi instagramnya, hari ini Sabtu (19/1/2018). Jika masyarakat merencanakan aktivitas di luar rumah sebaiknya bersiap-siap.

Siang hari, hujan lebat berpotensi mengguyur wilayah Singgahan, Parengan, Soko dan Rengel. Sedangkan 16 kecamatan lainnya berpotensi hujan lokal dan ringan. Hujan ini diperkirakan akan berlangsung hingga sore hari.

Malam hari, hujan lebat diperkirakan bergeser ke arah barat mengguyur wilayah Bangilan, Senori dan Kenduruan. Sedangkan 17 kecamatan lainnya berpotensi hujan ringan.

Suhu udara minimum diprediksi akan barada di titik 24 derajat celcius dengan kelembaban udara 65 persen. Sedangkan suhu maksimum diprediksi berada pada titik 32 derajat celcius dengan kelembaban udara 95 persen.

Kecepatan angin, berada di angka 20 hingga 30 kilometer per jam. Sedangkan tinggi gelombang air laut diperkirakan 0,5 hingga 2,5 meter. [rof/rom]