19:00 . Salah Rekap, Beberapa TPS di Tuban Lakukan Hitung Ulang   |   18:00 . UJK dan Satpol Tegur Warga Potong Ranting Ilegal   |   17:00 . Santri Jombang Korban Perahu Terbakar Belum Ditemukan   |   16:00 . Tim SAR Gabungan Potong Kompas Pencarian dari Terminal Baru   |   14:00 . Harga Daging Sapi Stabil, Ayam Naik Tipis   |   13:00 . Inilah Skenario Pencarian Korban Hilang di Laut   |   11:00 . Pasca Pemilu, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Tuban Naik   |   10:00 . Penyelenggara, Lembaga Survei dan Hasil Pemilu   |   09:00 . BPBD, Basarnas dan Syahbandar UPP Brondong Serentak Lakukan Pencarian   |   08:00 . Sistem Sainte Legue, Siapa yang Diuntungkan?   |   07:00 . 3 Pertanyaan Selain 'Kapan nikah' Saat Reuni   |   22:00 . Tragedi Perahu Nelayan Terbakar, 2 Selamat 1 Hilang   |   21:00 . Hantam Truk Gandeng Rusak, Mahasiswa di Tuban Tewas Seketika   |   20:00 . Hendak Mendahului Ertiga, Dum Truk Nyusep   |   19:00 . Puluhan Warga Selogabus Jajakan Bengkoang di Tepi Jalan Bojonegoro-Jatirogo   |  
Sat, 20 April 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 18 January 2019 18:00

Polres Amankan Terduga Pelaku Curanmor 19 Kali dengan Timah Panas

Polres Amankan Terduga Pelaku Curanmor 19 Kali dengan Timah Panas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Satreskrim Polres Tuban berhasil mengungkap kasus tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang terjadi di 19 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban.

Dalam pengungkapan kasus itu, jajaran Satreskrim Polres Tuban berhasil menangkap satu orang terduga pelaku bernama Anang alias Nasib ( 33) warga Dusun Ngareng, Desa Jatimulyo, Kecamatan Plumpang dengan barang bukti 11 motor hasil curian.

Dalam pers rilisnya, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menyampaikan, ini merupakan pengungkapan kasus Curanmor yang terjadi sejak bulan November tahun lalu hingga Januari tahun ini. 

Dalam aksinya, pelaku sempat terekam kamera CCTV di salah satu TKP, sehingga setelah dilakukan penyelidikan dan melacak keberadaan pelaku akhirnya pelaku berhasil ditangkap di Kabupaten Bojonegoro.

"Pelaku berhasil kita amankan di daerah Bojonegoro dua hari lalu," terang Kapolres Tuban, Jumat (18/1/2019).

Selain mengamankan belasan motor curian, petugas juga melumpuhkan pelaku dengan timah panas. Tindakan tersebut dikakukan untuk memberi efek jera. "Pelaku juga terpaksa kita tembak karena hendak melarikan diri saat akan kita tangkap," imbuhnya.

Dijelaskan pula,  pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak kunci motor menggunakan kunci T, dan hanya butuh waktu 15 menit pelaku sudah bisa menggondol motor yang jadi sasaranya.

Sementara itu, salah satu korban yang datang ke Polres untuk mengambil motornya, Winarni mengaku kehilangan motor saat diparkirkan di belakang Pasar Baru Tuban. Saat itu dia sedang masuk ke dalam pasar, namun saat kembali ke parkiran tiba-tiba motornya sudah hilang.

Mengetahui hal itu, Winarni langsung melaporkannya ke jajaran  Polres Tuban. "Alhamdulillah, motor saya sudah kembali. Saya berterima kasih pada Polres Tuban karena berhasil menemukan kembali motor saya," ucap Kapolres kelahiran Bojonegoro tersebut.

Pihak Polres juga menyerahkan secara langsung BB sepeda motor kepada pemiliknya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 (1) ke 5e KUHP. Ancaman hukuman 7 tahun penjara.[hud/col]

Tag : curanmor, kasus, pelaku

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more