Fresh dan Kekinian, Begini Ikon Baru Bulurejo

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sejak dicanangkan pemantapan potensi desa pada awal tahun 2018 lalu, Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban berangsur merealisasikan sejumlah program dengan menonjolkan sisi-sisi ikonik di sejumlah titik.

Pasca melesakkan program pemberdayaan melalui Wisata Embung Bulurejo (WEB), terlebih pada sektor budidaya ikan tawar, ikon Desa Bulurejo lain pun sedang dalam tahapan finishing.

Seperti yang terlihat pada area jalan menikung dekat ikon WEB juga, bangunan ikonik identitas Bulurejo berdiri kokoh menghadap lepas ke muka jalan. Terdapat 14 pilar yang dipoles dengan sentuhan corak warna kekinian, lengkap dengan lampu penerang di atas tulisan 'We Love (gambar hati) Bulurejo'.

Adanya bangunan tersebut, rupanya juga menarik perhatian masyarakat untuk mengeksplorasi karyanya dengan berswafoto. Baik dengan cara selfie, ataupun photo panorama yang kemudian diunggah ke jejaring sosial untuk mengenakan potensi desanya.

"Itu kan perkembangan baik. Cukup bagus dibuat foto, apalagi zaman sekarang banyak remaja yang suka tren kekinian," kata Tofa, pemuda setempat kepada blokTuban.com, Jumat (18/1/2019).

Menurutnya, sikap pemerintah desa membangun titik ikonik tersebut juga perlu diimbangi dengan perawatan dan kesadaran umum. Bahwa semua potensi desa, merupakan tanggungjawab bersama.

"Kedepan bisa dibuat lebih bagus lagi, untuk menunjukkan kalau desa ini punya potensi yang hebat," jelasnya lagi.

Sementara itu dari pemerintah Desa Bulurejo yang dinahkodai Yauri selaku Kepala Desa, terus melakukan peningkatan aspek lain, dengan mengedepankan komunikasi yang baik lintas masa. Baik kepemudaan, PKK, serta komponen masyarakat umum untuk merealisasikan desa yang punya semboyan Bulurejo Bangkit tersebut. [feb/rom]