PN Tuban Adakan Baksos dan Khitan Massal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pengadilan Negeri (PN) Kelas I B Tuban bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD dr. Koesma Tuban mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Khitanan Massal dan Pemeriksaan IVA di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Kamis (17/1/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut kunjungan Direktorat Jendral Badan Peradilan Umum Mahkamakah Agung (Dirjen Badilum MA), diikuti sebanyak 17 peserta khitan massal dan 45 peserta pemeriksaan IVA.

"Selain dalam rangka kunjungan Dirjen Badilum MA, baksos ini sekaligus syukuran atas diraihnya juara ke dua PN dengan penyelesaian perkara terbanyak se-Indonesia," kata Human PN Tuban, Donovan Akbar Kusuma Bawono.

Dijelaskannya, juara ke dua berhasil diraih oleh PN Tuban lantaran dari sebanyak 1.600 kasus yang ditangani pada 2018 tinggal 30 kasus yang tersisa. Dengan paling banyak adalah kasus permohonan ganti nama sekitar 900 kasus, pidana 500 dan sisanya perdata gugatan.

Acara baksos, khitan massal dan pemeriksaan IVA ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya. "Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan PN Tuban," pungkas Donovan.[hud/ito]