Ingin Buat Road Map, Wabup Kujungi Tempat Wisata Bumi Wali

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban bersama enam Kepala Dinas Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), mengujungi empat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tuban.

Pagi tadi, Kamis (17/1/2019), Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein bersama enam kepala Dinas, seperti Dinas PRKP, Dinas Pertanian, Disparbudpora, Dishub, BAPPEDA dan Satop PP, mendatangi Pemandian Bektiharjo di Kecamatan Semanding, Prataan di Kecamatan Grabakan, Gununganyar Jengolo dan Klupit di Kecamatan Soko.

Sebelumnya, Selasa (15/1/2019), Wabup telah menguji empat wisata lainnya yaitu Goa Akbar, Pantai Boom, Pantai Kelapa dan Agrowisata Belimbing.

Wakil Bupati dua periode ini mengatakan,  acara kujungan ketempat wisata ini bertujuan untuk mendata tempat wisata yang sudah jadi maupun yang baru dikembangkan. Dengan harapan nantinya Dinas Pariwisata bisa membuat road map untuk mempermudah wisatawan yang ingin berkujung ke tempat-tempat wisata di Bumi Wali.

"Tujuannya untuk membantu mempromosikan tempat wisata terutama yang ada di desa-desa," ungkap Wabup.

Lebih lanjut, dengan harapan adanya tempat wisata di desa tersebut bisa membantu perekonomian masyarakat, seperti yang ada di Desa Klupit Kecamatan Soko.

"Desa Klupit termasuk desa yang miskin di Soko. Harapannya wisata ini bisa membantu mensejahterkan masyarakatnya," ungkapnya. [nid/rom]