KPU Wajibkan Jajaran Nobar Debat Capres-Cawapres Putaran Pertama

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) Eko Sasmito mengintruksikan jajarannya di tingkat Kabupaten/Kota hingga PPK di tingkat kecamatan untuk menggelar nonton bareng (Nobar) debat Capres-Cawapres Pemilu 2019 putaran pertama, besok Kamis (17/1/2019).

Terkait hal itu, KPU Kabupaten Tuban siap menjalankan intruksi yang tertuang dalam surat edaran (SE) KPU Jatim Nomer 7 tahun 2019. Pihaknya juga sudah mengintruksikan PPK di 20 kecamatan yang tersebar di Bumi Wali  untuk menggelar Nobar.

"Iya, ada agenda Nobar di kantor KPU Tuban dan kantor PPK se-Kabupaten Tuban pada saat debat putaran pertama," terang Ketua KPU Kasmuri saat diwawancarai wartawan blokTuban.com, Rabu (16/1/2019).

Ditambahkan Kasmuri, Nobar hanya diikuti oleh internal penyelenggara pemilu. Hal itu sebagai bagian dari pelaksanaan tahapan pemilu yang dilaksanakan oleh lembaga KPU.

Di sisi lain, Kasmuri berharap debat putaran pertama bisa berjalan lancar sesuai harapan. Sehingga masyarakat dapat menerima visi dan misi masing-masing  Capres-Cawapres.

"Harapan kami, debat berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa mempelajari visi dan misi pasangan calon presiden dan wakil presiden," pungkasnya. [rof/ito]