Hari Ini Tuban Berpotensi Hujan Pada Siang dan Malam

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hari ini, Selasa (15/1/2019) sebagian besar wilayah di Kabupaten Tuban berpotensi hujan pada siang dan malam hari. Kondisi tersebut dikabarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tuban yang dirilis melalui akun resmi Instagram.

Diterangkan BMKG, siang hari hujan ringan berpotensi mengguyur 15 kecamatan dari 20 kecamatan yang tersebar di Bumi Wali sebutan Kabupaten Tuban. Sedangkan lima kecamatan yang terdiri dari Bancar, Jatirogo, Bangilan, Kenduruan dan Senori diperkirakan berawan.

Di lansir blokTuban.com, sekitar pukul 13.00 Wib, BMKG memperkirakan akan terjadi hujan lebat di wilayah Tuban Kota, Grabagan, Jenu, Kerek, Merakurak, Montong, Palang, Parengan, Plumpang, Rengel, Semanding, Singgahan, Soko, Tambakboyo dan Widang.

Kondisi hujan juga berpotensi turun ketika malam hari. Sedangkan dinihari nanti sebagian besar wilayah Tuban diprediksi berawan, kecuali Bancar dan Jatirogo yang berpotensi hujan ringan.

Informasi lain yang bisa disampaikan, tidak ada peringatan dini hari ini. Sedangkan tinggi gelombang di laut utara Tuban, diperkirakan mencapai 0,75 hingga 2 meter.

Suhu udara, diperkirakan mencapai 24 (suhu minimum) hingga 32 derajat celcius (suhu maksimum) dengan kelembaban udara 65 hingga 95 persen. Sedangkan kecepatan angin kisaran 20 sampai 30 kilometer per jam. [rof/rom]