Realisasi Koin, RPM Santuni Fakir Miskin dan Yatim Piatu

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Wujud realisasi program koin oleh para pemuda yang terhimpun dalam Remaja Pule Mandiri (RPM), diciptakan dalam bingkai peduli sosial serta memberi bantuan kepada fakir miskin dan yatim piatu.

Program yang baru berjalan sekitar 4 bulan tersebut, langsung menyasar warga setempat yang kurang mampu berikut anak yatim ataupun piatu dengan total 18 penerima. Sesuai tujuan awal yang dipaparkan ketua RPM, Arif Sugiharto bermaksud untuk mengangkat derajat perekonomian masyarakat sendiri melalui koin sosisal.

"Dari remaja dan warga, tujuannya kembali lagi untuk masyarakat sekitar juga," papar Arif.

Sekretaris RPM, Agus Yahyanto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para remaja dan warga setempat yang masih mau peduli dan mendukung program pengentasan kemiskinan itu.

"Sedikit banyak, semoga bisa membantu meringankan beban warga yang termasuk dalam kategori fakir miskin dan yatim piatu," ungkapnya kepada blokTuban.com, Senin (14/1/2019).

Dalam pelaksanaannya memberi santunan kepada warga sekitar kurang mampu, mereka memeberikan sejumlah sembako berbentuk beras, minyak, dan telur.

Program swadaya pemuda itu, kedepanya diharapkan bisa lebih optimal dan intens berkelanjutan. Mengajak masyarakat umum untuk mau dan peduli sesama, lewat aksi mini kemandirian guna mensejahterakan kalangan bawah.

"Semoga bisa terus dilakukan. Paling tidak, memberi manfaat kepada sesama adalah wujud kepedulian sosial warga kita masih tinggi," pungkasnya. [feb/ito]