Peserta  Lolos CPNS Diimbau Isi DRH Online untuk Pemberkasan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Sebanyak 281 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dinyatakan lolos seleksi. Mereka saat ini memasuki tahap pemberkasan. 

Oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) mereka (peserta) diimbau untuk mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) secara online di laman SSCN BKN (sscn.bkn.go.id). Hal itu diklaim untuk mempercepat pemberkasan NIP. 

Satu di antra 281 CPNS Pemkab Tuban yang lolos seleksi, L (28) saat diwawancarai wartawan blokTuban.com mengatakan, ia dijadwalkan pemberkasan besok Selasa (14/1/2018). Kendati begitu, ia mengaku belum mengisi DRH. 

"Saat ini sedang mempersiapkan untuk pemberkasan besok Selasa (14/1/2018), namun untuk pengerjaan DRH Online belum," kata LR, saat ditanya wartawan media ini, Senin (14/1/2018).

Sementara itu, peserta lain yang lolos CPNS Pemkab Tuban, AT (27) mengaku baru mengisi DRH Online hari ini. Meskipun informasi tersebut sudah diterima beberapa hari yang lalu. 

"Baru hari ini mau ngerjakan. Tapi informasi yang saya terima sudah sejak Rabu kemarin," ulasnya. 

Diberitakan sebelumnya, peserta yang dinyatakan lolos CPNS 2018 dihimbau oleh BKN untuk mengisi DRH secara online. Peserta bisa mengakses melaui akun masing-masing di laman SSCN BKN.

DRH, merupakan dokumen yang wajib dipenuhi peserta saat mengumpulkan berkas secara mandiri di instansi masing-masing. Selain mengumpulkan langsung, peserta yang lolos tahap pemberkasan tetap diimbau untuk mengisi daftar riwayat hidup secara online di situs SSCN. [rof/col]