Percepat Pemberkasan, BKN Himbau Peserta CPNS Isi DRH Online

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Peserta yang dinyatakan lolos Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dihimbau oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) secara online. Peserta bisa mengakses melaui akun masing-masing di laman SSCN BKN (https://sscn.bkn.go.id).

DRH, merupakan dokumen yang wajib dipenuhi peserta saat mengumpulkan berkas secara mandiri di instansi masing-masing. Selain mengumpulkan langsung, peserta yang lolos tahap pemberkasan tetap diimbau untuk mengisi daftar riwayat hidup secara online di situs SSCN.

"Hai #SobatBKN #CPNS2018 yg dinyatakan lolos ke pemberkasan. Ada fitur baru di akun SSCN u/ isi DRH," begitu cuitan BKN di akun Tweetter @BKNgoid yang dilansir blokTuban.com, Senin (14/1/2019).

Pihak BKN menandaskan, menambah tombol DRH di akun SSCN peserta, untuk mempercepat pemberkasan Nomer Induk Pegawai (NIP). Setelah mengisi, DRH diminta untuk dicetak bagi instansi yang mebutuhkan.

"Ini u/ mempercepat pemberkasan NIP & dicetak bg instansi yg membutuhkan. JANGAN ADA LAGI SALAH ISI ya," tandasnya. [rof/ito]

Info Selengkkapnya di Tweetter BKN: https://twitter.com/BKNgoid/status/1083314909063114752?s=19