Meriahkan Jalan Sehat Gratis Hadiah 3 Motor, Simak Waktunya...

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Generasi muda yang tergabung dalam Arek Ronggolawe Tuban akan menggelar jalan sehat bersama dengan Kang Yudi, salah satu tokoh pemuda yang ada di Bumi Wali Tuban.

Jalan sehat gratis untuk umum itu bakal dilaksanakan di halaman GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, pada Minggu (20/1/2019) pukul 06.00 Wib. Hadiah utama ada 3 sepeda motor, 10 sepeda gunung, 2 kulkas, 10 kipas angin, kompor gas, magic com dan banjir doorprize.

Salah satu tujuan dari kegiatannya itu untuk menjalin silaturahmi, dan mempererat persaudaraan. Selain itu, jalan sehat itu juga untuk menggeliatkan pasar rakyat atau Car Free Day Tuban.

“Mari ikuti jalan sehat bersama, untuk menjalin silaturahmi dan kebugaran tubuh,” kata Khusni Mubarok, Ketua panitia jalan sehat.

Menurutnya, jalan sehat bersama ini memiliki banyak manfaat, termasuk sebagai ajang berkumpul sesama sahabat dan keluarga. Serta diharapkan dengan acara itu akan memberikan energi baik buat masyarakat, terlebih untuk kerukunan wilayah Tuban.

“Jalan sehat ini juga untuk menggairahkan pasar rakyat (Car Free Day) Tuban yang hanya ada di Minggu pagi di sekitar GOR,” jelas Barok panggilan akrab Ketua Panitia.

Lebih lanjut, jalan sehat ini rencananya bakal diikuti ribuan peserta dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, termasuk mengundang generasi muda dari luar Tuban. Berbagai hadiah telah disiapkan panitia untuk diundi dalam jalan sehat bersama itu.

“Yang kami siapkan, ada 20 ribu kupon undian buat peserta, dan gratis. Hadiah utama ada 3 sepeda motor, dan dimeriahkan hiburan musik dengan artis ternama,” ungkap Ketua Panitia.

Sebatas diketahui, rute jalan sehat itu dimulai dari halaman GOR, menuju ke selatan jalan Wali Songo.

Setelah itu, ke timur sampai di perempatan Polres, dan ke utara melewati jalan Pramuka. Kemudian ke gang Latsari, menuju jalan Tengku Umar, dan finish ke GOR lagi. [mu]