Eranya Milenial, Bisnis Paket Data Geser Pulsa Biasa

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Internet kini menjadi kebutuhan utama warga Indonesia, tak terkecuali warga Tuban, Jawa Timur. Terlebih generasi milenial.

Yang berkembang di masyarakat, kebutuhan internet digunakan menonton streaming, gaming, mengakses jejaring sosial, browsing dan sebagainya. Kondisi inilah yang mendorong bisnis paketan semakin terdongkrak.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari pelaku usaha seluler maupun provider di Tuban menyebutkan, penjualan paketan data semakin subur dibanding penjualan pulsa telepon maupun sms.

"Penjualan paket data dalam sehari bisa mencapai 30 transaksi, sedangkan transaksi pulsa biasa paling keras tidak mencapai 20 kali transaksi," terang pengusaha seluler asal Bangilan, Junaidy (35) saat diwawancarai wartawan media ini, Senin (14/1/2018).

Hal senada juga dilontarkan sales salah satu provider di Tuban, David (34). Menurut dia, pangsa pasar penjualan paketan internet tidak ada turunnya justru, semakin hari semakin naik.  "Kalau bicara pasar, paketan internet yang paling jalan," ucap David.

Menurut David ada dua jenis paketan yang paling laku. Pertama paketan unlimited dan paketan mini.  "Semua punya segmen masing-masing. Untuk pelajar paling laku paket mini," tandasnya. [rof/ito]