Dinsos P3A Bagikan Kambing kepada Mantan Korban Pemasungan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas SosiaPemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tuban melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSK) Kecamatan Montong membagikan bantuan kambing kepada sejumlah mantan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dipasung (eks pasung) kecamatan setempat.

Kepala Dinsos P3A Kabupaten Tuban, Nurjanah menjelaskan, pembagian bantuan berupa dua ekor kambing kepada sejumlah korban pemasungan tersebut merupakan program pemberdayaan bagi mereka.

"Bantuan ini merupakan program pemberdayaan korban eks pasung," tetang Nurjanah saat dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (14/1/2019).

Sementara itu, Camat Montong Suwoto mengatakan, bahwa bantuan berupa dua ekor kambing kepada Eks Pasung ini merupakan program pemberdayaan dari Dinsos P3A Tuban.

Menurutnya, terdapat sebanyak 12 Eks Pasung di Kecamatan Montong yang menerima bantuan ini dengan rincian: Desa Tanggulangin 2 penerima/klien, Desa Talangkembar 3 penerima/klien, Desa Pucangan 2 penerima/klien, Desa Bringin 2 penerima/klien di Desa Maindu 2 penerima/klien dan di Desa Sumurgung ada 1 penerima/klien.

"Total ada 12 klien yang menerima bantuan kambing, dengan setiap penerima terdiri dari dua ekor kambing," pungkas Suwoto.[hud/col]