Hari Amal Bhakti, Ribuan Warga Ikut Mlaku Bareng Kementerian Agama

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2019 Kantor Kemenag Kabupaten Tuban, ribuan warga yang di dominasi oleh lembaga naungan Kemenag se-Kabupaten Tuban mengikuti giat mlaku bareng.

Mulai dari siswa-siswi Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah ‎(MTs), hingga Madrasah Aliyah (MA), berikut Guru dan Staff, baik Negeri aupun Swasta tumpah ruah disekitar Jalan Sunan Kalijaga Tuban dekat GOR Pujasera.

Selain itu, dalam giat Mlaku Bareng yang berhadiah utama Umroh melalui salah satu sponsor utama biro perjalanan Haji dan Umroh, yakni  PT. Taibah Semesta Wisata, ikut pula para anggota dan pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Forum Kounikasi Pondok Pesantren, dan stakeholder Forkopimda Tuban.

"Kegiatan ini meruakan puncak dari runtutan kegitan sebelumnya, seperti satunana anak yatim, pengobatan gratis, donor darah, lomba memasak, dan lomba kebersihan KUA‎," buka Kepala Kemenag Tuban, Drs H. Sahid MM kepada blokTuban.com, Sabtu (12/1/2019).

Dijelaskannya lagi, kegiatan itu merupakan bentuk komunikasi kerjasama antar semua lingkup naungan Kemenag dan stakeholder lain yang ada di Tuban. Terlebih, kehadiran Staff Khsusus Menteri Agama RI, H Gugus Joko Waskito, SE., MM, juga membuktikan bahwa Kemenag Tuban mampu melakukan komunikasi yang baik secara vertikal.

"Juga bisa dijadikan sebagai bagian silaturahmi dari‎ semua stakeholder Kemenag beserta Forkopmida," pungkasnya. [feb/ito].