Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 11 January 2019 11:00

Pemilu 2019

Pangdam: Netralitas TNI Harga Mati

Pangdam: Netralitas TNI Harga Mati

Reporter'; Khoirul Huda

blokTuban.com - Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Arif Rahman, menegaskan bahwa netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam Pemilu 2019 adalah harga mati.

Hal itu ditegaskan oleh Mantan Gubernur Akmil tersebut usai memberikan pengarahan dan tatap muka kepada prajurit Kodim 0811 Tuban di Makodim setempat, Jumat (11/1/2019) pagi.

"TNI harus netral, dan netralitas TNI dalam Pemilu 2019 adalah harga mati," tegas Pangdam V/Brawijaya.

Lebih lanjut, dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 anggota TNI juga ikut membantu jajaran kepolisian dalam hal pengamanan. Sehingga diharapkan pada Pemilu 2019 nanti bisa berlangsung dengan aman dan kondusif.

Selain itu, dia juga berharap pada Pemilu 2019 nanti partisipasi masyarakat dalam memilih Capres-Cawapres lebih tinggi, dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya. "Saya sampaikan agar anggota TNI selalu menjaga netralitas," tandasnya.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, setelah berkunjung di Makodim 0811 Tuban Pangdam beserta rombonganya dijadwalkan ziarah di Makam Sunan Bonang dan berkunjung ke Pondok Pesantren Langitan, Kecamatan Widang.[hud/col]

Tag : pangdam, politik, pemilu, netral

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini