Kepala MAN 1 Tuban Ganti

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tuban ganti. Kepala yang lama, Drs. Agung Hidayatullah, M.Pd. I, dimutasi ke MAN 5 Bojonegoro dan digantikan Drs. Moh. Badar, MA yang sebelumnya menjabat sebagai kepala  MAN 5 Bojonegoro.

Pelantikan dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Kamis, (10/01/2019). Moh. Badar sebenarnya adalah pejabat fungsional dengan tugas tambahan sebagai kepala madrasah. Pelantikan disaksikan Drs. Achmad Badrus Sholeh, MA Kasubag TU dan Drs. Hadi Sarjono Kasi Pendidikan Islam. Hadir dalam pelantikan ini seluruh pejabat fungsional dan struktural Kantor Kementerian Agama Kab Tuban. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Tuban Sahid menyampaikan, memasuki tahun 2019 ada enam sasaran strategis program kementerian agama yang harus dilaksanakan. Yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama serta meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan. 

Selain itu, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, juga peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama. Meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, termasuk pelayanan di KUA, haji dan pondok pesantren. 

‘’Semua kepala KUA harus membagi habis job description kepada semua staff. Pelayanan di haji juga harus tidak ada komplain dari masyarakat,’’ katanya.[ono]