Hadiri Perayaan Natal, Bupati: Pertahankan Kerukunan Umat Beragama

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda menghadiri Perayaan Natal yang diselenggarakan oleh umat Kristiani dari HKNSI, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Katolik Kabupaten Tuban di gedung Graha Sandiya, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (09/01/2018) malam. 

Dalam acara yang diikuti kurang lebih 1.000 umat Kristiani se-Kabupaten Tuban ini,  Bupati Tuban menyampaikan, banyak terima kasih kepada umat kristani di Bumi Wali yang telah ikut andil dalam membangun kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tuban. 

"Saya berharap hubungan yang harmonis semacam ini dapat terus kita pertahankan sampai kapan pun," ungkap Bupati Tuban.

Dia menjelaskan, adanya perbedaan dan keberagamaan di Bumi Wali ini harus disikapi dengan bijak yakni, dengan saling mengenal saling memahami budaya dan peradaban masing-masing. Sehingga jalinan kebersamaan yang harmonis selalu terjalin.

Selanjutnya, ditekankan pula agar semua masyarakat di Kabupaten Tuban dapat menerapkan nilai-nilai keagamaan dalam setiap sendi kehidupan. Bahwa tidak ada satu agama pun yang mengajarkan umatnya untuk berbuat buruk karena semua agama mengajarkan kebaikan. 

"Dengan menjadi umat beragama yang baik maka akan terwujud perdamaian," pungkas Bupati.[hud/col]