Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 09 January 2019 14:00

Sampah di Pesisir Pantai Tuban

PRKP dan DLH Klaim Telah Turun Tangan

PRKP dan DLH Klaim Telah Turun Tangan

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Menanggapi perihal sampah yang ada di pesisir pantai pantura Tuban,  PRKP dan DLH Kabupaten Tuban mengeklami telah turun tangan untuk mengatasinya.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemungkiman (PRKP), Sumarno mengatakan, telah rutin melakukan pembersihan pantai, dalam satu minggu ia bersama tim Satuan Tugas Pembersih Kota (Satberkota)  paling minim dua kali dalam mebersihkan pantai.

"Laut di Tuban banyak cekungan sehingga banyak sampah yang menumpuk di situ,"ungkap Sumarno.

Hal senada juga diungkapkan, Kepala Bidang (Kabid) kemitraan, konsevasi dan peningkatan kapasitas lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tuban, Aizah Tis Inawati. Ia mengungkapkan sudah seringnya meberikan sosialisasi dan edukasi kepada masayarakat yang tingga di bataran sungai maupun dekat dengan pantai untuk jangan mebuang sampah di sungai maupun di laut.

"Kendalanya masih minim kesadaran masayarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,"ungkap Aizah.

Lebih lanjut, ke depannya ia akan mebentuk kader lingkungan di setiap kecamatan yang ada di Tuban guna mepermudah dalam meberikan edukasi kepada masayarakat untuk pentingnya tidak mebuang sampah di sungai maupun di laut. 

"Ke depannya setiap desa atau kecamatan minim harus ada satu kadernya," ungkapnya. [nid/ito]

Tag : sampah, pantura

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini