Jelang Pemilu, Danramil Soko Imbau Jaga Kondusifitas

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang, Danramil Soko mengimbau kepada masyarakat umum melalui setiap Kepala Desa yang ada di seluruh Kecamatan Soko agar menciptakan situasi kondusif.

Hal tersebut disampaikan Komdandan Koramil (Dandim) 0811/07 Soko Kodim 0811 Tuban, Kapten Inf Hendy dalam kesempatannya menghadiri Konferensi Kepala Desa se-Kecamatan Soko yang berpusat di Aula Balai Desa Pandanagung, Kecamatan Soko.

"Pada Pemilu nanti, kami berharap agar situasi selalu kondusif. Sebelum, sesaat, dan sesudah pelaksanaan, terus kondusif," tegas Danramil Soko.

Dalam upaya tersebut, diperlukan sinergitas lebih antara warga dan petinggi desa perihal penekanan sosialisasi. Mempertimbangkan masyarakat umum, yang terkadang kurang tahu bagaimana cara memilih  calon pemimpin beserta pelaksanaannya, Kades memiliki tanggung jawab besar akan hal itu. 

"Kita kawal dengan benar. Semoga bisa adil, tentang hasil akhir bagaimana, kita ikuti saja. Tga pilar tetap bersinergi. Tetap jalan sama-sama. Agar setiap muncul masalah, bisa ditanggulangi dan diatasi bersama," pungkasnya. [feb/col]