Awali Tahun 2019, Komunitas ISBAT Kembali  Bagi Sembako

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Komunitas ISBAT (Informasi Seputar Bangilan Tuban) kembali menggelar kegiatan sosial bagi sembako. Di awal tahun 2019 ini, ada 50 paket sembako yang dibagikan kepada fakir miskin dan duafa yang tersebar di 14 desa se-Kecamatan Bangilan.

Pegiat komunitas ISBAT, Abdul Muin menuturkan bantuan sosial yang dibagikan hasil dari donatur yang sukarela. Dengan kegiatan ini pihaknya berharap, beban mereka (fakir miskin, dan duafa, red) bisa berkurang.

"Dari sumbangan donatur, kita wujudkan dalam bentuk beras, minyak, gula, kecap sabun, dan deterjen," terang Abdul Muin, Selasa (8/1/2019).

Diterangkan pria yang akrab disapa Muin itu, setiap satu paket terdiri dari beras 5 kilogram, minyak 1 liter, gula 2 kilogram, kecap, sabun, dan deterjen. Jika ditotal, satu paketnya senilai Rp100.000.

Kendati begitu, pihaknya menandaskan agar tidak dilihat nilai rupiahnya, namun lebih ke nilai kemanfaatannya.

Ditambahkan Muin, dengan kegiatan ini, semoga ISBAT menjadi jembatan para dermawan untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang kurang mampu. Di sisi lain, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi semua untuk saling berbagi.

"Selain menjembatani semoga menjadi inspirasi bagi semua yang mampu agar bisa menyisihkan rejekinya untuk yang membutuhkannya. Sehingga tingkat kemiskinan kususnya di wilayah Bangilan bisa jadi perhatian bersama," terangnya.[rof/ito]