Ini Prakiraan Cuaca Perairan Laut Utara Jatim

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban merilis prakiraan cuaca Maritim wilayah Perairan Jawa Timur (Jatim). Pihaknya menjelaskan, perairan utara Jatim tinggi ombak diperkirakan mencapai 0,25 hingga 0,5 meter.

Prakiraan cuaca ini dirilis di alu resmi Instagram @bmkgtuban, Senin (7/1/2019) pukul 10.00 WIB. "Update Prakiraan Cuaca Maritim dalam bentuk infografis berikut berlaku hari ini Senin, 7 Januari 2019 pukul 07.00 - 19.00 WIB," tulis admin Instagram BMKG Tuban.

Keterangan lain, hujan sedang juga berpotensi mengguyur peraiaran utara Jatim. Sedangkan kecepatan angin diperkirakan 7-24 knot.

Pihak BMKG mengimbau, masyarakat selalu mewaspadai perubahan cuaca bagi yang akan beraktivitas di wilayah perairan. Selain itu diharuskan selalu update informasi dari BMKG.

"Semoga dapat membantu masyarakat dalam berkegiatan di laut dan sekitar pantai. Kami himbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan terus memperhatikan informasi dari BMKG dalam beraktivitas," tandasnya. [rof/ito]