BPBD Tuban Beri Bantuan Korban Puting Beliung Genteng dan Kayu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban mengirimkan batuan material berupa kayu dan genteng kepada korban bencana angin puting beliung di Dusun Pencol, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Tim Jitupasna Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Tuban didampingi Pemerintah Kecamatan Widang serta Pemerintah Desa (Pemdes) setempat guna untuk meringankan beban korban yang rumahnya ambruk.

"Bantuan material genteng serta kayu ini untuk membantu korban terdampak bencana puting beliung," terang Tim Jitupasna Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD, Frendi Setiawan.

Lebih lanjut dijelaskanya, sebelum bantuan material hasil kaji cepat kemarin BPBD Kabupaten Tuban telah memberikan bantuan berupa sembako yang disalurkan oleh Bidang Logistik BPBD Kabupaten Tuban.   

"Bantuan berupa Sembako telah disalurkan terlebih dahulu dan selanjutnya mengupayakan bantuan material berupa genteng dan kayu ini," kata Frendi.

Diketahui, akibat angin puting beliung, pada Rabu (2/1/2018) sore, rumah berukuran sekitar 8x8 meter milik seorang nenek bernama Kastini (60) warga RT/02 RW/04 Dusun Pencol, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban ambruk.[hud/col]