BULOG Buka Rekrutmen dan Penerimaan Karyawan Baru

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Perusahaan Umum (Perum) BULOG akan membuka rekrutmen dan penerimaan karyawan baru. Pendaratan akan dibuka dua hari lagi, Senin (7/1/2019) dan ditutup Minggu (13/1/2019) mendatang. 

Dilansir dari akun resmi instagram Perum BULOG menyebutkan, kualifikasi umum penerimaan karyawan baru antara lain, Warga Negara Indonesia (WNI) baik pria maupun wanita. 

Kualifikasi usia ada tiga jenis. Dihitung per 1 Januari 2019. Lulusan SMK maksimal 25 tahun. Lulusan D3 maksimal 27 tahun. Lulusan S1 maksimal 30 tahun. 

Nilai ijazah atau surat tanda tamat belajar SMK rata-rata 7,0. Khusus untuk Wilayah Timur Indonesia nilai rata-rata 6,5.

Lulusan perguruan tinggi, IPK minimal 2,70 untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan minimal Akreditasi B. 

Calon Karyawan syaratnya berbadan sehat jasmani dan rohani. Jika dinyatakan lulus harus bersedia di semua wilayah kerja Perum BULOG. 

Karyawan harus bersedia menjalani masa kontrak paling lama 2 tahun. Memiliki prestasi di bidang olahraga dan seni menjadi nilai tambah.

Informasi detail dan pendaftaran lebih lanjut bisa diakses di https://bulog.experd.com/home/. 

Ditegaskan Perum BULOG, hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik yang akan diikutsertakan dalam tahapan seleksi. "Hati-hati penipuan! Rekrutmen Perum BULOG tidak dipungut biaya," begitu bunyi peringatan dari Perum BULOG.[rof/col]

Berikut Dokumen Administrasi Online yang Harus Disiapkan:

1. Fotokopi Ijazah atau SKL

2. Fotokopi Transkrip Nilai

3. KTP

4. Kartu Keluarga 

5. SKCK 

6. Pas foto warna (full body) 

7. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit 

8. Sertifikat pelatihan yang relevan (bila ada) 

9. Surat Pernyataan Kesanggupan dari BULOG 

10. Sertifikat atau Piagam Prestasi di bidang Olahraga dan Kesenian (bila ada).