Se-Jatim, Angka Lakalantas di Tuban Tertinggi di 2018

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tahun 2018, angka Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Kabupaten Tuban tertinggi di Provinsi Jawa Timur. Terhitung dalam setahun, angka lakalantas di Bumi Wali mencapai 1.393 peristiwa.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengakui hal itu, menurutnya selama 2018 angka lakalantas tertinggi di wilayah Polda Jawa Timur berada di wilayah Polres Tuban. Meski, upaya-upaya untuk menekan angka lakalantas sudah sering dilakukan oleh jajaran Sat Lantas Polres Tuban.

"Kita akui tahun 2018 lakalantas tertinggi di Jatim adalah di Kabupaten Tuban dan korbannya dari berbagai daerah tidak hanya warga Tuban," terang Kapolres.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa lakalantas di Kabupaten Tuban didominasi oleh kendaraan roda dua dengan sebab paling banyak adalah lelah, capek atau mengantuk (Human Eror).

"Kami sudah sering memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara, dan sempatkan beristirahat saat merasa ngantuk," tandasnya.

Diketahui, data yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan tren angka lakalantas di Kabupaten Tuban tahun 2018 yakni sebanyak 1.393 peristiwa, mengalami peningkatan hingga 14 persen dibandingkan dengan tahun 2017 yang berjumlah 1.218 peristiwa. [hud/rom]