Akar Pohon di Pinggir Jalan, Rusak Rumah Warga

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Akar pohon yang berada di pinggir Jalan KH. Agus Salim dan W.R Supratman merusak rumah warga. Meskipun sudah melapor, hingga saat ini belum ada tanggapan.

Warni (69) pemilik rumah di jalan KH. Agus Salim mengatakan, sudah satu tahun terakhir ini akar pohon yang berda di pinggir jalan menjalar masuk ke rumahnya, akibatnya lantai depan rumahnya mulai pecah-pecah. Ia menambahkan, anaknya sudah pernah melapor ke pihak dinas terkait, akan tetapi hingga saat ini belum ada tanggapan.
 
"Anak saya sudah sering melapor, terakhir melapor di TapRose Temanku (aplikasi milik Pemerintah Tuban) tapi belum ada tanggapan," ungkap Warni.

Hal senada juga dirasakan, Dian (38) pemilik rumah yang berda di jalan W.R Supratman. Ia mengatakan, akar pohon yang berada di pinggir jalan sudah menjalar dan mebuat tembok pagar rumahnya retak.

Selain itu apabila hujan deras disertai angin kencang ranting-rating pohon berukuran besar berjatuhan, hal ini tentunya dapat mebahayakan kendaraan yang sedang melintas. Untuk itu ia berharap adanya penangan dari dinas terkait.

"Pengennya dari dinas terkait menebang pohonnya karena dapat mebahayakan," ungkapnya. [nid/rom]