WARGA TUBAN TEGA BACOK TEMAN SENDIRI

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Aksi keributan berdarah di sebuah warung kopi terjadi di Desa Kembangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Informasi yang dihimpun blokTuban.com, aksi keributan tersebut terjadi lantaran diduga  saling salah paham antar pengunjung warung.

 

Kepala Desa Kembangbilo, Muhammad Abdurochim membenarkan adanya keributan berdarah di salah satu warung kopi yang berada di Dusun Lidan, Desa Kembangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

 

Dia menerangkan, kronologis kejadian keributan tersebut berawal saat pelaku yakni Parsilan (48) warga Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban sedang bercanda dengan korban yaitu Sumari warga Dusun Koro, Desa Pongpongan serta beberapa orang di warung.

 

"Dalam percandaan itu, tiba-tiba pelaku tersulut emosi dan langsung membenturkan gelas kaca yang ada di depanya ke kepala Sumari hingga kepalanya berdarah," terang Kades Kembangbilo saat ditemui blokTuban.com, Selasa (1/1/2019).

 

Mengetahui pelaku emosi dan memukulkan gelas kaca ke kepala korban, pengunjung warung kopi yang lain yaitu, Muji (55) warga Desa Kembangbilo berusaha melerainya sambil berkata agar kejadian itu tidak diributkan lagi karena pelaku sudah bersedia mengobati korban.

 

Setelah insiden itu terjadi, pelaku yang masih emosi pulang ke rumah dan kembali lagi ke warung dengan membawa sebilah sabit yang kemudian dibuat membacok Muji yang sebelumnya melerainya, hingga mengenai bagian kepada dan dada.

 

"Muji yang melerai keributan di warung malah menjadi sasaran pembacokan pelaku, Muji dibacok bagian kepala dan dada, dan kemudian langsung dibawa ke rumah sakit," pungkasnya.

 

Mendengar adanya aksi pembacokan itu, kemudian Kedes serta Babhinkamtibmas Desa Kembangbilo sekitar pukul 18:30 WIB langsung mendatangi rumah pelaku di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban untuk melakukan penangkapan. 

 

"Saat ditangkap pelaku tidak melawan, pelaku kooperatif," pungkas Kades.

 

Sementara itu, Tomy R, Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Tuban saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pelaku telah diamankan pihak kepolisian dan saat ini kejadian itu sudah ditangani Polsek Tuban Kota. [hud/col]