Selama Libur Nataru, Pantai Kelapa Dikunjungi Puluhan Ribu Wisatawan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Terhitung selama libur panjang Perayaan Natal tahun 2018 hingga libur Tahun Baru 2019, pengunjung Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kabupaten Tuban mencapai 62.594 orang. Puncak kunjungan sendiri terjadi, pada Selasa (1/1/2019) yang berjumlah sekitar 16.000 orang.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa Kelurahan Panyuran, Muhasan menyatakan, selama libur panjang Natal dan Tahun Baru ini, pengunjung Pantai Kelapa setiap hari membludak baik itu pengunjung dari Kota Tuban maupun luar kota.

"Libur panjang sekolah sekaligus perayaan Natal dan Tahun Baru ini pengunjung Pantai Kelapa meningkat drastis," ujar Muhasan saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Lebih lanjut, selama libur panjang ini pengurus Pantai yang identik dengan pohon kelapanya itu tidak menaikkan harga tiket masuk. Harga tiket sendiri sebesar Rp5.000 per orang, baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

Ditambahkan Muhasan, untuk pengunjung di hari kedua tahun baru 2019 ini diperkiran sudah seperti hari-hari biasanya, dikarenakan sebagian anak sekolah dan juga para pegawai pemerintahan sudah mulai masuk aktif.

"Hari ini pengunjung sudah normal kembali, karena anak-anak sekolah dan aparatur pemwrintahan susah mulai masuk," pungkas Muhasan.[hud/col]