19:00 . Sempat Menolak, Bruntas Pradoto Terima Mandat Jadi Ketua Pepadi   |   17:00 . PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Resmikan Program CSR Bidang Pendidikan   |   16:00 . Setelah Lama Mati Suri, Hari Ini Pepadi Bangkit Kembali   |   15:00 . Sergab, Bulog Terima 70 Ton beras dari Petani   |   14:00 . Vendor Gathering, BPJS Sosialisasikan Program   |   13:00 . Bupati Fathul Huda Minta Pers Tetap Kritis   |   12:00 . Penjual Minuman Beralkohol di 3 Kecamatan Diminta Urus Ijin   |   10:00 . Duh...! Penjual Sate Simpan Arak Dalam Termos Nasi   |   09:00 . Turnamen Futsal Antar Instansi Meriahkan Puncak HPN PWI Tuban   |   08:00 . Pertamina EP Raih Best of The Best APQ Awards 2019   |   07:00 . Dua Alasan Kenapa Kita Suka Menunda-Nunda (dan Solusinya)   |   21:00 . Semen Indonesia Mulai Gelar Bimbingan Manasik Haji di Tuban   |   17:00 . Kodim 0811 Tuban Matangkan Persiapan Penutupan TMMD   |   16:00 . Hari Perdana UNBK, Siswa SMK Mengaku Grogi   |   15:00 . ULAR SANCA KEMBANG TERTANGKAP WARGA BANGILAN   |  
Wed, 27 March 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 02 January 2019 13:00

Pemilu 2019

KPU Tuban Lantik 44 PPK dan 6 PPS Baru

KPU Tuban Lantik 44 PPK dan 6 PPS Baru

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Ketua KPU Kabupaten Tuban Kasmuri, resmi melantik sebanyak 44 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 6 Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dalam acara pelantikan itu, Kasmuri mengatakan, bahwa pelantikan anggota PPK tambahan sesuai dengan keputusan MK Nomor 31/PUU-XVI/2018. Yang menyatakan adanya penambahan dua anggota PPK di masing-masing kecamatan, dari yang sebelumnya tiga orang menjadi lima orang perkecamatan.

"Dengan pelantikan ini, jumlah total PPK di Kabupaten Tuban sebanyak 100 orang. Adapun anggota PPK dan PPS ini akan bekerja selama enam bulan, mulai Januari hingga Juni mendatang," terang Kasmuri, Rabu (2/1/2019).

Dia meminta, kepada anggota PPK dan PPS yang baru dilantik agar segera beradaptasi dan berkoordinasi dengan anggota yang lain. Serta diharapkan agar segera memahami regulasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung serentak 17 April mendatang.

Menurut Kasmuri, setiap anggota PPK dan PPS memiliki tugas dan kewajiban yang telah diatur undang-undang, sehingga perlu untuk menjaga integritas dan profesionalitas.

Di samping itu dia juga menegaskan, personel lembaga penyelenggaraan pemilu harus bersikap netral dan berlaku adil. Karena bila tidak netral atau tidak sesuai dengan komitmen peserta pemilu tidak akan pernah percaya dengan penyelenggaraan pemilu.

“Saya berharap benar-benar untuk menjunjung tinggi pakta integritas apapun taruhannya," tegas Kasmuri.

Sementara itu, dalam acara tersebut Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Tuban, Erkhamni menegaskan, kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral dan tidak terlibat dalam kampanye salah satu calon manapun dan dalam bentuk apapun.

"ASN dilarang terlibat dalam kegiatan kampanye maupun kegiatan lain yang bersifat dukung-mendukung. ASN hanya diperbolehkan memberikan suaranya saat pencoblosan di bilik suara," ungkap Erkhamni.[hud/ito]

Tag : KPU, tuban, ppk

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 March 2019 08:00

    Pondok Literasi

    Pondok Literasi Saat ini lagi gencar-gencarnya gerakan litersai. Di mana-mana ada komunitas baca, tadarus puisi dan dan bedah buku, yang arahnya untuk menumbuhkan cinta membaca. Baru sebagian kecil kegiatan di Kabupaten...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more