Versi Dishub, Volume Kendaraan di Pantura Terpantau Meningkat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan, pada libur awal tahun 2019 ini volume kendaraan di sepanjang jalur Pantura Kabupaten Tuban mengalami peningkatan.

"Kami tidak melakukan pendataan khusus, hanya analisa kasat mata bahwa selama liburan memang terjadi peningkatan volume kendaraan," terang Gunadi saat dikonfirmaai blokTuban.com, Selasa (1/1/2018).

Gunadi menuturkan, untuk libur Tahun Baru 2019 ini peningkatan terjadi tidak begitu signifikan seperti saat libur Hari Lebaran. Adapun dari hasil analisa, kendaraan yang mendominasi adalah kendaraan pribadi dan bus pariwisata.

"Kendaraan yang mendominasi arus lalu lintas di jalur pantura, sementara ini adalah kendaraan pribadi dan bus pariwisata," imbuh Gunadi.

Menurutnya, untuk volume kendaraan truk angkutan barang cenderung berkurang, hal itu dimungkinkan karena memang banyak yang libur serta dikira adanl pembatasan saat libur Tahun Baru 2019. Padahal untuk Kabupaten Tuban sendiri tidak ada pembatasan.

"Kendaraan truk cenderung berkurang, kemungkinan mereka mengira ada pembatasan, padahal untuk di Kabupaten Tuban tahun ini tidak ada pembatasan truk beroperasi saat liburan awal tahun," pungkasnya.[hud/col]