Awal Tahun,  Warga Padati Tempat Wisata Sendang Asmoro.

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Libur panjang akhir tahun dimanfaatkan oleh sebagian masayarakat untuk berkumpul bersama keluarga, serta tidak sedikit pula masyarakat yang menghabiskan waktu berlibur untuk berkunjung ke tempat wisata. 

Momentum seperti sekarang ini, tempat wisata di Tuban yang berdiri sekitar satu tahun yang lalu  yaitu Sendang Asmoro Desa Ngino, Kecamatan Semanding dibanjiri pengunjung. Jumlah pengunjung meningkat pesat dibadingkan hari-hari biasanya. 

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Hertomo (38) mengatakan,  peningkatan pengunjung terjadi semenjak enam hari yang lalu tepatnya saat libur Natal. Sedangkan puncak-puncak kepadatan pengunjung terjadi hari Minggu kemarin dan hari ini, Selasa (1/01/2019). 

"Dalam sehari sekitr 5 ribu pengunjung yang berdatangan. Meningkat pesat dari hari biasa,  hari biasa sekitar 200-500 pengunjung sedangkan hari libur seperti saat ini satu hari bisa 5 ribu pengunjung," ungkap Hartomo. 

Lebih lanjut, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung pihaknya telah menambahkan 20 petugas di semua sektor serta mendapatkan bantua dari Koramil dan Polsek Kecamatan Semanding. Selain itu ia menambahkan agar pengujung tidak bosan dengan spot-spot yang ada saat ini. Ke depannya akan diupayakan inovasi - inovasi penambahan sport setiap bulannya.  

"Kita akan upayakan setiap bulannya ada inovasi-inovasi baru," ungkapnya. 

Selain itu, Kasnah (48) pengunjung asal Kota Lamongan  mengaku memilih berwisata ke Sendang Asmoro karena  diajak saudaranya dan baru pertama kali ini berkunjung.

"Bagus sekali tempatnya enak dan sejuk cocok buat tempat piknik sama keluarga," ujarnya. [nid/col]