Awal Tahun 2019, Berikut Prakiraan Cuaca di Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebagian besar masyarakat Tuban dan sekitarnya dipastikan akan merayakan tahun baru 2019 dengan cara berlibur. Tidak ada salahnya jika masyarakat yang akan menikmati liburan di Tuban menyimak prakiraan cuaca yang akan terjadi hari ini, Selasa (1/1/2019).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban merilis kondisi cuaca yang akan terjadi di Tuban, hari ini. Sebagian besar daerah di pinggiran pantai utara Tuban berpotensi turun hujan.

Pagi setengah siang (10.00 Wib), hujan lokal diprediksi akan mengguyur beberapa kecamatan diantaranya, Tuban, Grabagan, Jenu, Kerek, Merakurak, Montong, Palang, Plumpang, Semanding, Tambakboyo, dan Widang. Sedangkan Kecamatan Bancar, Jatirogo, Bangilan, Kenduruan, Parengan, Senori, Singgahan, Rengel, dan Soko diperkirakan berawan.

Siang hari (13.00 WIB), hujan lokal diprediksi akan berlanjut di Kecamatan Bangilan, Kenduruan, dan Senori. Sementara Kecamatan Tuban, Kerek, Merakurak, Montong, Jenu, Tambakboyo, Palang, Plumpang, Widang, Semanding, dan Grabagan berpotensi hujan lebat.

Kecamatan Bancar dan Jatirogo diprediksi cuacanya cerah berawan. Sedangkan Parengan, Sanggahan, Rengel, dan Soko berpotensi berawan.

Sore hari (16.00 WIB) hampir semua wilayah berpotensi hujan ringan, kecuali kecamatan Bancar, Jatirogo, Bangilan, Kenduruan dan Senori. Di empat kecamatan itu diprediksi kondisi cuaca berawan.

Malam hari (19.00 WIB), hujan ringan berpotensi mengguyur 18 kecamatan, kecuali Bancar dan Jatirogo. Sedangkan menjelang tengah malam (22.00 wib), semua wilayah diprediksi cuacanya berawan.

Dini hari (01.00 WIB), dua kecamatan, Bancar dan Jatirogo berpotensi hujan ringan. Sedangkan lainnya diperkirakan hanya berawan.

Suhu udara di tahun baru 2019, diprediksi 24-33 derajat celcius. Sedangkan kecepatan angin di kisaran 20-30 km per jam.

Tidak ada peringatan dini. Tinggi gelombang di laut utara Tuban diprediksi 1,5 hingga 2,5 meter. [rof/ito]