12:00 . Boyong Adipura, Bupati Singgung Sejumlah Toko di Jalan Nasional yang Lumutan   |   11:00 . WhatsApp BATASI PESAN FORWARD MAKSIMAL 5 KALI   |   10:00 . Adipura ke-7, Bupati Akui Persoalan Sampah di Sungai Masih Belum Selesai   |   09:00 . AMPO, PANGANAN DARI TANAH LIAT KHAS TUBAN   |   08:00 . Intip...! Hujat Lebat Masih Berpotensi Mengguyur Wilayah Tuban   |   07:00 . Manfaat Jalan Kaki Bukan Hanya untuk Kesehatan Fisik, Tapi Juga Mental   |   19:00 . Ini Faktor Pemicu Polemik Menurut Ketua Penilik Klenteng KSB Tuban   |   18:00 . Camat Plumpang Pastikan Aktivitas Tambang Pasir Tak Membahayakan   |   17:00 . Komite Sastra Tuban Bakal Gelar Bedah Buku ini...   |   16:00 . Dump Truk Terguling di Jalan Raya Jatirogo   |   15:00 . Ampo, Camilan yang Cocok Dihidangkan dengan Kopi   |   14:00 . Keluarga ini Bertahan Sampai 5 Generasi   |   13:00 . Desas-Desus Tambang Pasir Ilegal, Bagaimana Sebenarnya?   |   12:00 . Kick Off Liga 2 Dijadwalkan Bulan Mei   |   11:00 . Rabu, AHY Dijadwalkan Kunjungi Kabupaten Tuban   |  
Tue, 22 January 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 01 January 2019 08:00

AMSI Jatim Dorong Media Siber Berstandar

AMSI Jatim Dorong Media Siber Berstandar

Reporter: Nidhomatur, MR

blokTuban.com – Pergantian tahun menjadi momentum semua pihak untuk berbenah, tidak terkecuali perusahaan media siber atau online yang makin marak. Bahkan, jumlahnya setiap waktu terus bertambah di daerah-daerah.

Oleh karena itu, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mendorong agar manajemen masing-masing media online untuk menstandarkan diri. Yakni, mengurus badan usaha yang sesuai dengan aturan, kompetensi wartawan/jurnalis dan hal-hal lain yang mendukung profesionalisme media.

Hal itu disampaikan Koordinator Daerah (Korda) Mataraman, AMSI Jatim, Muhammad Abdul Qohhar. Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke daerah-daerah yang menjadi wilayahnya, agar media siber semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Saat ini, khalayak umum terkadang susah membedakan mana produk media siber dengan media sosial (medsos). Penyebab utama ya media siber tertentu yang belum ingin berbenah lebih baik,” kata Kang Koko, sapaan karibnya, Selasa (1/1/2019).

Ia berharap secara konten media juga bertambah baik, termasuk sesuai Pedoman Media Siber yang ditandatangani oleh Dewan Pers dan komunitas pers di Jakarta, 3 Februari 2012.

“Media siber memiliki karakter khusus sehingga ada pedoman agar pengelolaannya dapat dilaksanakan secara profesional, memenuhi fungsi, hak, dan kewajibannya sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” terang pria yang juga Chief Executif Officer (CEO) Blok Media Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com) tersebut.

Secara kedaerahan, Korda Mataraman telah berkoordinasi dengan perwakilan di eks-Karisidenan Bojonegoro, Kediri dan Madiun untuk bersama-sama mendorong media siber lokal tumbuh kembang secara profesional. Bahkan, AMSI ke depannya akan membantu dengan melakukan pelatihan dan pendampingan.

“Sehingga secara kesejahteraan insan pers juga bertambah baik, dan itu semua dimulai dari perusahaan induk yang menaungi media tersebut,” pungkasnya. [lis/mu]

Tag : amsi, pers, jurnalis

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:00

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat